Kuliah Umum bertajuk “Art Therapy and Its Development in Southeast Asia”

Sebuah undangan terbuka dari Kelompok Keahlian Estetika dan ilmu-ilmu Seni FSRD-ITB kepada Bapak/Ibu/Saudara/i untuk menghadiri Kuliah Umum bertajuk “Art Therapy and Its Development in Southeast Asia” pada:

Hari, tanggal: Rabu, 2 Oktober 2019
Waktu: 13:00 – 15:00
Tempat: R. Seminar, Gd. Seni Rupa, FSRD ITB

Kuliah umum ini akan dibawakan oleh Ronald PMH Lay, Ed.D (candidate), MA, ATR-BC, AThR selaku Programme Leader MA Art Therapy LASALLE Singapura. Beliau akan memaparkan tentang Art Therapy dan perkembangan ilmu dan praktiknya di wilayah Asia Tenggara. Sebagai keilmuan yang baru dikenal dan berkembang di Indonesia, paparan beliau menjadi titik awal bagaimana keilmuan ini masuk dan berkembang menjadi profesi yang diakui di wilayah Asia Tenggara. Lebih dari itu, kuliah ini juga akan menyinggung tentang penggunaan seni sebagai terapi (Art as Therapy) oleh profesi lain di luar terapis seni, sebuah hal yang urgensinya meningkat di beberapa tahun terakhir.

Kuliah ini akan didahului dengan paparan singkat dari Dr. Irma Damajanti, M.Sn. selaku dosen dan peneliti Psikologi Seni dari KK EIS tentang perkembangan keilmuan Psikologi Seni sejak 20 tahun yang lalu.

Kuliah ini terbuka untuk umum dan gratis.

Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu/Saudara/i.

Info lebih lanjut: 0811205007 (WA – Ardhana) @ Program Studi Seni Rupa / Visual Art Study Program – FSRD ITB

Berita Terkait